Kamis, 03 November 2016

Siapa Yang Paling Sejahtera Saat Ini




Sebuah pertanyaan yang sangat mendasar, siapakah yang paling sejahtera saat ini. Apakah Petani, apakah Presiden, apakah Mentri, apakah DPR, apakah DPD,  apakah MPR,  apakah Gubernur, apakah Bupati, apakah Walikota, apakah Camat, apakah Lurah, apakah Kepala Dinas, apakah Polisi, apakah PNS, apakah TNI, apakah Kepala Desa, apakah Pengusaha, apakah Dosen, apakah Cina.
Dari sederet pertanyaan-pertanyaan diatas bahwa, siapakah yang paling sejahtera? menurut hemat saya, “Cina” kenapa harus cina Karena cina bukan pribumi, bukan asli penduduk Indonesia. Mereka sangat pintar dan hebat dalam mengusasai seluruh sektor yang ada di-Indonesia.

Apapun mereka kuasai mulai dari bidang perekonomian, perbankan, pemerintahan, perindustrian, dan organisasi kemasyarakatan mereka pun menguasainya.
 
Dan siapa yang paling sensarah disaat ini, menurut hemat saya adalah petani, kenapa harus petani? Karena petani dijadikan korban dari sebuah sistem yang dijalankan oleh roda kapitalisme. Apapun bentuk sistemnya pasti dikaitkan dengan petani. Dari dulu hingga sekarang petani tidak pernah maju, tidak pernah menjadi raja ditanah sendiri, malahan menjadi kuli ditanah sendiri.

Semoga bermanfaat oleh FIKI YARDI LESTALUHU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar