Selasa, 28 Februari 2017

Bumi Memutlakan Uang





Pepatah pernah mengatakan uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang. Dari sepenggal pepatah tersebut, coba kita renung apakah uang bukan segalanya, tapi  segalanya butuh uang.

Uang adalah suatu benda yang begitu penting di ruang lingkup manusia, uang juga sebagai alat tukar dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang sibuk berjibaku dalam mencari uang, baik dengan cara halal maupun haram demi  mendapatkan uang.

Apapun itu, pasti kaitanya dengan uang. Ketika sekolah, berlibur, bekerja, mengajar, tidur, menjadi seorang pimpinan ataupun pemimpin, ke kantor, makan, minum, buang air besar maupun kecil semuanya ini harus berkaitan dengan uang.

Uang juga pembunuh dan penyembuh paling mujarab, ketika sakit jika ada uang maka kesembuhan penyakit tersebut bisa terobati. Ketika tidak bisa dilakukan, maka dengan uang bisa dilakukan.

 ketika sulit jika ada uang maka akan di permudah, ketika buruk jika ada uang pasti akan baik, ketika tidak cantik jika ada uang semuanya akan cantik, ketika sedih jika ada uang maka akan bahagia.

Demi uang juga orang-orang pun saling membunuh, rela mati, saling mencaci maki, saling menghina, tegadainya idealisme, terjualnya harga diri, tidak lagi mengenal hukum,  sampai-sampai gila karena uang.

Namun ada beberapa hal yang tidak berkaitan dengan uang yakni, beribadah, berdo’a, berikhtiar, tawakal, senyum, berfikir, dan berbicara. Kemungkinan besar hal-hal inilah tidak bersangkutan dengan uang.

Semoga bermanfaat oleh Fiki Yardi Lestaluhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar