Sabtu, 25 Februari 2017

Darurat Berita Hoax






Menebar fitnah itu merupakan prilaku yang kurang baik di dalam persfektif  agama Karena pandangan agama fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan, bayangkan fitnah itu lebih kejam, berarti prilaku memfitnah sangat bertolak belakang pada Agama.

Tapi kalau dipandang dimata Politik menebar Berita Hoax, merupakan seni berpolitik dalam mencapai suatu kekuasaan yang tidak baik, dalam arti Berita Hoax dijadikan sebuah alat dalam menumbangkan, merusak nama baik lawan.

Menebar fitnah sama saja Menyampaikan Berita Hoax, fenomena Berita Hoax sangat darurat di media sosial. Banyak sekali berita-berita yang mengatakan berita ini yang paling benar, berita itu yang paling benar tapi sebenarnya berita itu tidak benar, karena informasinya sudah di pelintir menjadi tidak benar.

Sebagian dari kita sering kali menelan mentah-mentah sebuah Berita Hoax tanpa ada proses tela’ahan dan ada juga yang suka menebar berita-berita saja tanpa ada proses apakah beritanya harus dibaca terlebih dahulu atau di pelajari terlebih dahulu darimana sumber berita tersebut, apakah bisa dipercaya atau tidak.

Semoga bermanfaat oleh Fiki Yardi Lestaluhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar